2016-05-18

Innalilahi, Deddy Dores Meninggal Dunia

 

Innalillahi wainna illaihi raajiun..
Kabar duka datang lagi dari dunia selebritis tanah air. Deddy Dores menghembuskan nafas terakhirnya Selasa (17/5) malam pukul 23.45 WIB akibat serangan jantung di RS Bintaro Jakarta Selatan.

Deddy Dores dipastikan meninggal dunia, setelah berita tentang kematiannya beredar di broadcast Whatsapp. Kabar tersebut muncul dan menyebar dengan cepat di media sosial dan kalangan netizen. Antara lain dari twitter dengan akun JK Records. "Rest in peace Deddy Dores.. #ripdeddydores #deddydores," tulis @jkrecord.

Ungkapan serupa juga disampaikan oleh musisi senior Indra Lesmana melalui akun twitternya @indralesmana, "Baru saja mendapat kabar duka.. RIP Deddy Dores," tulisnya.



Ungkapan bela sungkawa juga tertera di laman Facebook resmi God Bless. "Telah meninggal dunia, musisi, pencipta lagu, dan salah satu personil awal dari God Bless, Deddy Dores, pada pukul 23.45 malam tadi di rumah sakit International Bintaro. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka Jl. Kasuari 11 no.18, Bintaro Jaya sektor 9, dan rencananya akan dimakamkan di Sumedang, Jawa Barat," tulis pengelola akun itu.

Deddy Dores memang sempat bergabung dalam band God Bless dan tercatat sebagai personel peertama band tersebut.

Sebagaimana dikutip dari laman Liputan6.com, musisi kelahiran Surabaya 28 November 1950 ini dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu slow rock. Kepopuleran Deddy Dores antara lain didapat ketika merilis album Hilangnya Seorang Gadis. Album yang dirilis pada 1971 silam itu langsung mengangkat namanya.



Di tahun 90-an Deddy mengorbitkan salah satu penyanyi muda paling berbakat yang pernah dimiliki Indonesia, yaitu Nike Ardilla. Tak cuma mengorbitkan, Deddy juga menjadi rekan duet Nike dalam beberapa lagu. Album Seberkas Sinar (1990) dan Bintang Kehidupan (1992) membuat pamor Nike mencapai puncak.

Namun, kematian sang penyanyi membuat langkahnya menjadikan Nike Ardilla kian terkenal terhenti. Semenjak kematian Nike, Deddy Dores mulai jarang muncul di layar kaca. (*)

Makasih ya udah mampir ke blog Pakde. Besok-besok dateng lagi..
Monggo diisi feedback komennya di bawah ini
EmoticonEmoticon